Senin, 25 November 2013

[Review] Hellofest 9

Oke, late post banget yah tapi nggak apa-apa, gue akan tetap nge-review “Hellofest 9” hahahaha soalnya hellofest bukan sekadar acara yang cuma buat bersenang-senang lagi, tapi uda jadi acara wajib dikunjungi oleh K*so Family, teman-teman gue yang sangat berarti itu. Ya, nanti ada saatnya dimana gue akan ngomongin K*so Family heuheheu.

Okay, buat yang belum tahu Hellofest itu acara apa, Hellofest singkatan dari hellomotion festival. Jadinya awalnya dibikin untuk para siswa di akademi hellomotion saja tapi akhirnya dibuka untuk umum. Acara hellofest emang dibikin sebagai wadah ekspresi dalam berkarya seperti film animasi, film pendek, kostum masa (cosplay), dan lain sebagainya.
 
Review, kita mulai yah. Apa sih bedanya hellofest 9 dengan hellofest yang sebelumnya?
TENTUNYA BEDA *nggak nyante

1. TEMPAT
Yang satu ini beneran yang paling MENCOLOK. Dulu, hellofest diadain di Balai Kartini (Indoor), sekarang malah di komplek kolam renang senayan (outdoor). Keliatan jelas banget kan bedanya? Indoor dengan outdoor! Tentunya gue ngerti banget sih kenapa hellofest 9 akhirnya outdoor, soalnya gue pernah mikirin ini juga. Gue akan membeberkan plus-minus dari perbandingan tempat hellofest 9 dengan yang sebelumnya:
Indoor:
(-)
Setiap tahunnya, hellofest makin RAME. Terlihat di hellofest 8 kemarin, susah banget gerak sana-sini. Apalagi buat ke dalem teater area (tempat pemutaran film pendek dan cosplay-team perform), itu sampe harus gantian kalo mau masuk. Ibaratnya kalo uda masuk, jangan sampe keluar lagi soalnya nggak bakal bisa masuk ke dalem lagi.
(+)
Karena Indoor, jelas kita terlindung dari panasnya matahari dan juga hujan. Walaupun rame, AC masih kerasa loh walaupun bau-bau dikit. Wkwkwk yang jelas di hellofest 8 kemarin masih bisa banget liat cosplayer-cosplayer seksi.
Outdoor:
(+)
Pemilihan outdoor emang tepat sebagai solusi ramenya pengunjung hellofest sekarang. Kemarin aje yang hitungannya outdoor, gue masih susah gerak! Apalagi saat masuk ke dalam stand-stand jualan.
(-)
Karena Outdoor, PANAS GILA!! Sumpah panasnya nggak nyantai. Apalagi teater area yang sekarang dibikin lesehan, gue dan   nyebut teater area sebagai “Sauna Room”. Bener-bener baru masuk, keringat udah berkucuran. Padahal itu teater area udah disertai AC loh, yah maklum dengan ramenya orang yang masuk. Giliran keluar, ke tempat pool area, tetep PANAS sih ditambah gue dan   yang jadi “ilfil” sekaligus kasihan ngeliat cosplayer yang jalan-jalan dengan bedak luntur. No offense banget nih, gue dan   emang cuma bisa komentar tentang cosplayer disana (udah kebiasaan liat cosplayer keren-keren macem REIKA-sama gitu). Gue dan   yang biasanya foto sama cosplayer di Hellofest, malah nggak ada satu pun foto sama mereka. Ada sih satu yang “nyangkut” di kita, yang ini nih, si Kuroko
Gue dan Anel bersama si Kuroko

2. TIKET
Outdoor?! Bayar pula?! Gila aja kali! Sebelumnya di balai kartini, yang indoor dan nyaman itu, hellofest GRATIS  tapi sekarang kita harus ngeluarin duit 15ribu untuk on the spot dan 10ribu untuk pre-sale Indomart-nya gitu. Gue cukup shock sih walaupun gue tetep dateng selama 2 hari! Entah kenapa, Hellofest 9 telah kehilangan imej “elit”-nya. Gue lebih baik tetep indoor dan bayar. Karena dengan outdoor dan bayar berasa fesbud-fesbud (read: festival budaya) Jepang biasa aja.

3. BARU
Di hellofest 9 banyak yang baru!!! Ada lomba film 8 detik, di hellofest sebelumnya belum ada loh dan gue ikutan lomba film 8 detik ini sayangnya nggak lolos. Hmm mungkin lain kali yah. Hahahaha selain itu ada juga Mural Grafiti live!! Gile gue nyaksiin sendiri mereka bikin grafiti dengan tema JAKARTA, dari nol sampe bener-bener jadi. Saluuut parah!! Oia yang baru lagi adalah kostum panitianya nih. Lebih kece dan beda warna loh untuk beda hari.

4. DUKUNGAN PEMPROV DKI
Yang satu ini buat gue spesia abis. Keliatan banget berbagai dukungan dari PEMPROV DKI untuk acara hellofest 9 ini. Terlebih lagi di hari kedua, bapak Wakil Gubernur Jakarta, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok dateng dan kasih kata sambutan untuk acara ini. Keren!!

Oke, mungkin segitu aja kali yah review gue. Hellofest selalu jadi tempat bertemunya gue dengan para K*so Family. Tapi sayang nggak komplit, yang hadir menemani gue kemarin itu di Hari pertama: , , , , ,

Di Hari kedua:   dan   yang nemenin
Irham, Anel, dan Gue

Dulu di kita lengkap banget di hellofest 8 ada
 

Hellofest 8 nyaris komplit kurang si Nana nih
Hellofest 9

Berkat Hellofest 9, gue bisa nyelesain tugas radio gue! Yang juga ngeliput soal hellofest nih. Hehehe Pokoknya acara ini selau spesial buat kami tapi untuk hellofest selanjutnya, entahlah akan datang lagi atau gimana. Hohoho we don’t know about future! CMIIW
 

2 komentar:

  1. Maap nih baru baca..
    Review yang bagus. Kok gak masukin si boneka blap?
    Ciee ada foto gue disini hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lupa masukin cerita kalo kita dapet boneka blap. Ya, gue cuma ngebandingin hellofest sekarang sama tahun lalu juga.

      Hapus