Sabtu, 14 Juni 2014

Benda Mahasiswa yang paling sering HILANG dan RUSAK

Yo! Salam #Sotoy yoyoyo pikiran mundur gue alias nostalgia gue masih berlanjut walau gue belom wisuda hahaha. Ini semua berkaitan dengan laptop gue yang manja, jadi bikin gue menuliskan benda-benda apa aja yang sering hilang atau rusak di masa kuliah gue. Mari kita liat!

1. HEADSET
Hitungannya, gue yang jarang banget dengerin musik di jalan ini aja uda ganti headset sebanyak 2 kali! Mungkin itu belom banyak kali yah bagi temen-temen gue yang dikit-dikit; "Eh, pinjem headset dong!". Benda yang satu ini sering banget dipake mahasiswa apalagi pas bosen dengerin dosen di kelas, headset adalah penyelamat. Benda yang sering dipake ini lebih sering HILANG daripada rusak sebenarnya. Apa karena kecil atau bagaimana yah? Yang jelas yang mau berdagang di area dekat kampus, headset adalah lahan bisnis yang potensial heuheu.

2. LAPTOP
Uda berapa kali ganti laptop? Duh, pertanyaannya bikin keliatan banyak duit yah? Hahahaha. Laptop itu harta karunnya mahasiswa. Semua tugas sampai laporan karya akhir atau skripsi disimpan dalam laptop. Biasanya benda ini sering banget RUSAK, entah itu software atau pun hardware-nya. Coba deh tanya, "Laptop lo berapa kali diinstal ulang?" hahaha gue sendiri terhitung sudah 3 kali menginstal ulang laptop gue syudududu. Baru-baru ini pun 2 temen gue keHILANGan laptop, nyesek banget pasti rasanya dan sedih juga. Mungkin banyak mahasiswa yang senasib sama 2 temen gue ini dalam masa perkuliahannya.

3. HANDPHONE
Masih berkutat di gadget yah. Alat komunikasi ini paling krusial. Masih bisa balik ke kost-an untuk ngambil hp yang ketinggalan walau uda telat ke kampus, alasannya sederhana karena kalau nggak bawa hp, nggak tau ruangan kelasnya dimana hahahaha. Pertanyaannya mirip sama laptop, "Uda berapa kali ganti hp?". Nggak hanya mahasiswa sih, orang umum juga kan doyan update gadget baru terutama hp. Kalo buat gue pertanyaannya, "Uda berapa kali service hp?" gue pun menjawab 2 dan habis ini bakal pergi ke tempat service lagi. Untuk benda yang satu ini kebanyakan kasus yang didapati adalah HILANG. Baru-baru ini juga teman se-kost-an gue kejambretan hp. Buat mahasiswa di mana pun kalian berada, jangan buka hp di jalan yah apalagi malem kan gelap dan yang terlihat cuma cahaya hp doang jadi mudah buat pejambret buat jambret hp kalian.

4. CHARGER
Kalau uda kesebut latptop dan handphone, pasti bendanya juga nggak akan jauh-jauh. Charger itu benda mahasiswa yang paling sering HILANG dan RUSAK. "Oi, pinjem charger-an dong" adalah kalimat yang paling sering didenger di kelas dan bahkan rebutan colokan sama dosen, atau mungkin dosennya juga minjem charger. Umumnya charger hp tapi ada juga yang charger laptop. Temen sekamar kost-an gue uda berapa kali itu ganti charger laptop karena rusak, gue sendiri pun nggak terhitung ganti charger hp. Nah, ada nih jodohnya charger yang mungkin sering hilang atau mungkin lebih sering rusak yaitu, powerbank. Gue sendiri nggak gitu tertarik menggunakan powerbank sampai saat ini, tapi yang jelas uda banyak teman-teman gue yang powerbank-nya ganti mulu hahaha.

5. FLASHDISK
Benda yang satu ini juga nggak kalah penting yang mesti banget mahasiswa pada punya. Coba deh ke tukang fotokopi-an sekitar kampus atau fakultas kampus, kalian pasti bisa nemuin kumpulan flashdisk yang nggak bertuan alias flashdisk mahasiswa yang ketinggalan. Benda yang satu ini emang seringkali HILANG, mungkin karena bentuknya yang kecil, dan juga seringkali RUSAK karena virus. Flashdisk gue bahkan nggak bisa diselamatkan dengan diformat loh, nggak bisa mindahin data pula alhasil gue beli baru. Biasanya kalau ada pameran elektronik yah yang paling sering diincer mahasiswa adalah flashdisk. Kalo di jurusan gue, bisa juga harddisk eksternal kali yah, mayoritas mereka punya harddisk eksternal ketimbang flashdisk

6. ALAT TULIS
Ya, namanya juga pelajar. Yang namanya pulpen pasti sering banget hilang. Gue mungkin adalah korban yang paling sering kehilangan pulpen karena pulpen gue sering banget dipinjemin #Curhat, ya karena emang kayaknya cuma gue doang yang punya kotak pensil di kelas dan punya pulpen banyak #Sotoy. "Eh minjem pulpen dong! Bagi kertas!" adalah kalimat yang paling sering didenger kalau dosen uda ngadain kuis mendadak atau kuis kecil-kecilan. Bahkan buat kertas aja nggak ada, itu tas kuliah bawa apa deh? Seorang teman dalam 3 tahun masa perkuliahannya bahkan nggak pernah punya pulpen hahahaha lucu sih tapi sering juga ngilangin pulpen gue. Yah mahasiswa itu minimal punya satu pulpen aja, kalah sama anak-anak SD yang siap banget alat tulisnya hahaha.

7. SEPATU
Nggak tahu yah ini cuma gue atau gimana. Mungkin kaki gue itu besi kali yah, banyak banget sepatu yang rusak dan koyak. Rata-rata usia sepatu gue sampe 5 tahun gue pake, tapi selama kuliah cuma sampe 3 bulan paling lama sepatu gue bertahan. Tapi beneran deh temen-temen gue banyak kok yang beli sepatu dengan alasan sepatunya rusak bukan karena mau tampil gaya (yang ini banyak juga sih). Sampe saat ini gue belum menemukan alasan kenapa benda yang satu ini termasuk benda mahasiswa yang paling sering RUSAK. Kalau hilang jarang kali yah walau ada aja sih. Please abang sol sepatu sering muncul dong, banyak mahasiswa yang membutuhkanmu.

8. JAM TANGAN
Oke, banyak banget temen gue yang masih pake jam tangan mati alias RUSAK dan males ganti. Jadi jam tangan cuma jadi aksesori gitu deh, mungkin karena nggak enak kalau nggak pake jam tangan kali yah (masih positive thinking). Beneran deh benda yang satu ini paling sering HILANG ketimbang rusak. Padahal benda yang satu ini uda hampir kayak kebutuhan walau nggak banyak juga yang pake. Gue sendiri pun pernah sekali jam tangan rusak dan sekali hilang karena ketinggalan dingdinging.

9. KUNCI
Mahasiswa yang nge-kost sering banget punya masalah dengan benda yang satu ini. Biasanya sih HILANG, jarang atau mungkin nyaris nggak pernah rusak. Tapi kunci di sini nggak hanya kunci kost-an loh, berlaku juga dengan kunci motor. Pertanyaan seperti "kunci (motor/kostan) gue mana yah?" sering banget keluar dari mulut mahasiswa di mana pun kalian berada.

Sekian dulu, doakan besok (16 Juni 2014) sidang gue lancar yah. Love you all! Oia, share dikomen kalau ada benda mahasiswa lain yang paling sering HILANG dan RUSAK yah :)

*Sumber gambar
http://mahasiswabanten.tumblr.com/
http://carabaruq.blogspot.com/2012/10/7-karakteristik-usb-flashdisk.html
http://saintjosephpemuda.com/berita-145-ponsel-dicuri-nomor-imei-langsung-diblokir.html

22 komentar:

  1. Flashdisk sama alat tulis tuh yg sering hilang mah. Eh tapi emang bawa alat tulis ke kampus emang ga pernah sih, cuma minjem aja pulpen temen buat ngisi absen. :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha bisa gawat kalau ada kejadian satu kelas pada pinjem pulpen, pinjem ke siape coba? XD

      Hapus
  2. Hahaha nomer 6 itu pasti hampir semua pernah ngalamin..
    Tapi itu yang ilang laptop, kenapa bisa ya?

    Lancar, ya sidangnya. Gue juga hari selasa tanggal 17 mau sidang nih. Doain juga, ya hehe

    Salam,
    ThrwBlog http://thrw.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lagi rawan maling gitu hehehe. Waaa sukses sidangnya :3

      Hapus
  3. Flashdisk sering hilang cek per cek ada di temen tapi gamau ngaku kalo itu punya kitee. shit banget ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh flashdisk aja ditilep yah? Tapi emang berharga banget sih :(

      Hapus
  4. Hehe salam buat temen sekamarnya ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha salam buat teman sekamar situ yang kece itu juga yah :ppp

      Hapus
  5. Benar banget, kak! Alat tulis srg bgt tuh hilang -_-

    Btw, aku gapernah kehilangan atau rusak sepatu sm kunci wkwk. Eh, pernah ding. Kehilangan sepatuku sebelah selesai sholat di musholla sekolah. ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kalau di sekolah aku juga sering tuh, tapi ketuker gitu bukan hilang hahahaha XDD

      Hapus
  6. Balasan
    1. Alat tulis hal paling mendasar banget yah buat semua pelajar dari dulu :3

      Hapus
  7. Aih, setujuuuu! Flashdisk-ku...T^T Dua kali kejadian.
    Yang pertama hilang, yang kedua rusak. Eww~~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti kejadiannya sama kayak gue juga huhuhuhuhu

      Hapus
  8. dari semua hal diatas aku ga pernah ngalamin jam tangan rusak atau hilang, soalnya ga pernah pakai jam tangan :p

    --- #1Hari1Masjid selama bulan Ramadhan, ikutan yuk! http://theprimadita.blogspot.com/2014/06/1hari1masjid-bismillahirrahmanirrahim.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nyah kalau itu mah nggak usah ngomong deh hahahaa XDD

      Hapus
  9. Kayaknya situ pernah ngalamin semuanya ya, jadi kena banget feelnya. hehe. Salah satu barang aku yg ilang dan sering jd pikiran adalah nomor 7 (soalnya sepatu KW 1, hahaha), yg nggak habis pikir, kenapa kalau yg dimaling sepatunya, kaos kakinya selalu ditinggal? Nggak sekalian aja sepaket gitu.

    Btw, salam kenal ya kak, tulisannya unik unik dan lucu lucu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hay, mayang salam kenal. Terima kasih yah uda berkunjung nanti ku akan kunjungi balik hehehehe nggak semuanya dialamin kok, ngumpulin cerita temen juga hehe.

      Hapus
  10. dipikir ini kaka pelupa? apa ketiban sial ka :D hehehe, hilangnya gak karuan banget. gue palingan flashdisk yang ilang, itu bukan lupa. tapi emang diembat temen -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha kan nggak beruntun, tapi banyak juga yang kejadian temen. Haduh nyolong itu namanya. Flashdisk kan sekarang lumayan banget.

      Hapus