Rabu, 21 Mei 2014

Pertanda Gue Harus ke Inggris

Lumos!
"I solemnly swear that i am up to no good"

~Mr. Moony, Wormtail, Padfoot, and Prongs a prouds to present The Marauders Map~

Mata gue yang berbinar-binar tanda bahwa gue nggak sabar membuka peta ini, peta yang pernah dipakai si kembar Weasly dan Harry Potter. Kemudian gue semakin kaget melihat sebuah tulisan baru muncul menggantikan tulisan yang sebelumnya gue baca.

~Mister Potato and SMAX mempersembahkan "ngemil eksis pergi ke Inggris"~

Ya, begitulah tulisannya. Mata gue yang tadinya berbinar menjadi melotot karena siapa sih yang nggak mau pergi ke INGGRIS GRATIS?! Ini sebuah pertanda!! Ini sebuah pertanda! Pertanda kalau gue harus ke Inggris. Gimana, nggak? Tadi siang baru aja gue ngomongin soal Harry Potter series sama temen-temen kampus dan berencana bikin acara buat nge-running ini film sampai tamat, sampai Harry Potter 7 part 2. Yang mengembalikan rasa pengen gue ke Inggris. Terus pas gue nebeng mobilnya @JosephineFani yang tiba-tiba nyetel lagunya The Changcuters yang judulnya "hijrah ke london". Begini salah satu liriknya,
London, London...
Ingin kukesana...
London, London...
Pergi Menyusulnya...
Kenapa hari itu harus serba Inggris atau mungkin London?! Apalagi saat gue lagi ngubek-ngubek fanfiction gue untuk My Chemical Romance, band favorit gue yang uda bubar itu, semakin membuat keinginan kesana semakin kuat. Pada akhirnya gue menemukan The Marauders Map yang nunjukin gue kalo Mister Potato dan SMAX bisa bawa gue kesana. Mereka memberi pertanyaan yang harus gue jawab kalo gue beneran mau hadiah INGGRIS GRATIS itu, yaitu "Kenapa lo harus ke Inggris?"

Oke, demi mendapatkan hadiah INGGRIS GRATIS, gue harus "menjilat" Mister Potato dan SMAX
JILATIN MISTER POTATO
Kayaknya kurang menggigit nih, kalo cuma ngejilat Mister Potato biar gue dibawa ke Inggris, jadi...
OH INGGRIS~~
Mungkin bukan begini caranya yah hahaha. Gue akan menjawab pertanyaan itu dengan mantap. Kenapa gue harus ke Inggris?

Pertama, Inggris adalah negara yang masuk ke dalam daftar mimpi gue yang gue tulis dan tentunya harus diwujudkan. Pasti muncul pertanyaan lagi, kenapa ini Inggris harus masuk ke daftar mimpi gue? Inggris adalah negara asalnya Harry Potter series, film tumbuh besar gue, dan My Chemical Romance, band pujaan gue. Ini menjadi penting buat gue. Harry Potter adalah film non-Indonesia pertama yang gue tonton di bioskop dan juga novel terjemahan pertama yang gue punya. Gue pun tumbuh menjadi Harry Potter freak. Sementara My Chemical Romance adalah band yang mewarnai masa SMP gue dan juga yang membawa gue untuk mengenal The Beatles dan Inggris. Telat banget buat kenal band legendaris itu? Gue rasa nggak, dengan status gue sebagai anak 90an. Dan isi mimpi gue adalah foto kaki di bandara Internasional Heathrow kemudian nebarin atau nguburin rambut gue di tanah (harus tanah) Inggris biar gue balik ke sana heuheu.

Kedua, gue harus bisa mendengar langsung aksen orang Inggris yang kece itu dalam kesehariannya. Terlalu sulit mendengar aksen Inggris pada saat My Chemical Romance atau The Beatles bernyanyi. Hanya melalui film-film Inggris aja gue bisa mendengarnya dan bahkan terkadang gue nggak bisa ngebedain juga. Apakah mereka benar-benar berbicara dengan aksen yang kece itu? Gue pengen denger langsung.

Ketiga, gue harus membuktikan rumor "kalau orang Inggris nggak mau ngeladenin orang asing yang bahasa Inggris-nya berantakan" itu benar atau nggak. Secara gue orang Indonesia yang bahasa Inggris-nya nyampur antara Inggris (British) dan Amerika. Guru bahasa Inggris gue lah yang pernah mengatakan rumor itu, walau pada akhirnya gue nggak tau beliau uda pernah kesana atau belom gitu. Kalo gue bisa ke Inggris dan membuktikan rumor itu, gue bisa bercerita ke guru bahasa Inggris gue itu. Misi kedua kalau gue ke Inggris, gue akan mencoba berbicara pada orang asing sambil berkata "I am Indonesian" dan liat bagaimana reaksi mereka.

Keempat, gue harus menyaksikan langsung tempat-tempat yang biasanya cuma gue liat di video. Seperti Abbey Road, yang sebenernya bagi gue itu jalanan biasa aja. Cuma terkenal karena The Beatles (nggak cuma sih ini namanya). Gue pernah denger kalo di jalanan itu penuh tulisan ungkapan cinta para fans untuk The Beatles aaaaa gue pengen liat dan nulis juga. Menara Big Ben yang merupakan menara jam terbesar kedua setelah yang ada di Mekah. Gue pengen liat sebesar apa, berhubung gue uda liat menara jam terbesar yang pertama heuheu alhamdulilah coy. Trafalgar square yang sering banget gue denger namanya di film-film Inggris tapi gue belom pernah liat. Terus highlight-nya adalah Stasiun King's Cross yang juga menjadi ikon di Harry Potter. Gue harus liat peron 9 3/4 nya stasiun King's Cross yang berada di antara peron 9 dan 10. Misi ketiga adalah gue bawa novel Harry Potter 7 gue yang tentunya cover Indonesia dan foto di Stasiun King's Cross.
PLATFORM 9 3/4 DI KING'S CROSS
Kelima, gue harus ngerasain langsung euforia sepak bola di negara asal club sepak bola yang super kece itu. Gue bukan orang yang terhitung fanatik bola. Dulu SMP gue doyan banget sama Chelsea, tapi sekarang? Gue malah demen Liverpool karena #YNWA nggak pernah ngehianatin gue (apa deh). Gue pengen dong duduk di kursi stadion sepak bola yang mana pun, Chelsea atau pun Liverpool atau yang mana saja. Misi keempat adalah teriak "Indonesia" dan liat bagaimana reaksi sekitar gue.

Oke, itulah kenapa gue harus ke Inggris. Semoga Mister Potato dan SMAX bisa mewujudkan impian gue ke sana dan melakukan misi-misi gue hehehe.

4 komentar:

  1. Ah, semoga menang kak! Bangunan2 di Inggris jangan dijilatin juga yakak. *eh .-.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaha makasih yah :3 kalo nanti gue jilat, gue kasih tau deh rasanya apa. Wkwk

      Hapus