Rabu, 18 Maret 2015

Laguku Di Bulan Maret

Yo! Apa kabar semua? Kuharap kalian semua dalam keadaan baik. Sebelum kalian melanjutkan untuk membaca ini semua, aku beri peringatan bahwa isi postingan ini hanya sebuah cuap-cuap saja hahahaha. Sebenernya ada beberapa postingan yang sudah jadi dan tinggal dipencet tombol "publish" aja, tapi mencari "waktu yang tepat" buat posting biar nggak disangka lagi curhat galau atau nyindir orang gitu heuheuheu (fakta beneran huhuhu).


Nah menengok ke belakang, postingan terakhirku itu ternyata tanggal 26 Januari 2015?!! JENG JENG JENG. Ya okelah blog ini mungkin nggak ada yang nungguin atau baca (mungkinkah ada?), tapi untuk sebulan (nyaris dua bulan sebenernya) nggak nge-blog itu artinya aku sudah gagal!! Yep, gagal untuk menepati janji diri sendiri. Cerita sedikit, bagaimana perhitungan waktuku terhadap tulisan di blog,

KALENDER LAPTOP - JADWAL NGEBLOG
"1 postingan setiap minggu", nah dalam sebulan artinya aku harusnya menghasilkan 4 postingan. Nah, cara melihat minggu pertama dan seterusnya, dari kalender laptop seperti yang kuberi tanda merah itu. Jadi, tanggal 29, 30, 31 Maret akan masuk ke dalam minggu pertama di bulan Mei gitu. Berarti tulisan ini harusnya postingan ketiga di bulan Maret tapiii malah jadi postingan pertama di bulan Mareeet!! Grrr sedih,,,sediih....

Ya, memang sesedih itu. Kalo kata inspiratorku, kita harus kejam sama diri sendiri. Minimal patuhi peraturan yang kita bikin untuk diri kita sendiri. Salah satunya adalah ya nulis blog ini huhuhuhu. Nah belakangan ini, aku sedang menggeluti hobi baru, yakni FANDUBBER. Mirip-mirip sama Fanart dan Fanfic (kemudian nengok fanfiction yang juga belom dipublish-publish), fandubber ini medianya adalah suara. Yup, nge-dubbing gitu tapi bikinan fans lah yah kan kita belum pro gitu.

Untuk fandubber ini akan kubahas dipostingan yang lain yah. Ya karena hobi baru ini, aku harus atur jadwal lagi yah (pecut diri sendiri). Jadi dengan tulisan ini, aku menitipkan pesan untuk diriku agar malu kalo nggak update blog lagi. Yaa minimal, kalo sibuk banget harus ada 1 postingan dalam 1 bulan atau diganti dengan apa gitu. Belakangan ini, sadar banget kalau waktu itu terlalu berharga untuk ditukar dengan kata "moody-an". Yaaa selama ini tau waktu itu berharga tapi pingsan dengan ngebiarin diri sendiri diperbudak oleh mood, padahal aku adalah si pengendali mood itu sendiri kan? Gimana mau jadi Avatar kalo mood doang aja susah dikendaliin HUFT.


Rasa bosan pasti ada, tapi disiplin dan ketekunan juga masih ada. Kepada diriku, tulisan ini untuk mempermalukanmu di masa depan. Jadi, hal yang pertama yang harus kulakukan adalah beli buku agenda baru hahaha. Ah sekian saja cuap-cuapku hari ini. Tulisan ini adalah pemanasan untuk tulisan berikutnya. Yang penting nulis dulu saja. Dah!

4 komentar:

  1. iya nih, aku juga jarang posting nih. emang musuh terberat adalah melawan diri sendiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kamu benar ^^
      Semangat buat kita.

      Hapus
  2. Ah iya bener banget. Gue sering banget merasakan hal yang sama. Tapi akhirnya sekrang gue memutuskan untuk membuat peraturan setidaknya gue harus update blog minimal sebulan sekali. Alhamdulillah sekarang sudah mulai berjalan. Semoga nanti bisa sebulan dua kali atau mungkin sebulan empat kali.

    Untuk masalah mood menulis, pengalaman gue sih mending dipaksain dulu buka laptop/pc terus log-in. Dan mulailah menulis hehe gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uda setahun konsisten satu posting setiap minggu, tapi 2015 malah mundur kan kesel sendiri :) makasih sarannya, akan aku coba ^^

      Hapus