Senin, 26 Januari 2015

Plesetan Nama Produk Dalam Anime

Yo! Apa kabar? Semoga sehat semuanya. Uda lama banget yah gue nggak nge-posting sesuatu (yaeyalah sadar diri). Gue sedih tali cambuk gue mulai kendor, *jedukin kepala ke tembok*. Mungkin ini nggak berarti bagi kalian, tapi ini....ahsudahlah hahaha. Okeh, karena kali ini gue kembali lagi "hebring" nonton anime. Hebring di sini maksudnya kembali rajin dan punya jadwal tersendiri nonton anime *duh*-padahal biasanya semena-mena aja nontonnya- jadi gue mau bahas apa yang sering gue liat tapi menggelitik, yaitu plesetan nama produk anime hohoho.

WC DONALD'S?!

Yang sering nonton anime pasti pernah deh "ngeh" ngeliat satu nama product tapi namanya diplesetin, semisalnya yang paling sering itu "mcdonald's" kok namanya berubah jadi "wcdonald's"? Hum lebih baik langsung gue jabarkan saja gambar-gambarnya, sila dinikmati hahaha
YA TAULAH MAKSUDNYA APA

KOCKY?!
MUNGKIN MAKSUDNYA CIRCLE K?

RESTO CEPAT SAJI LAIN

WC DONALD'S DI WATAMOTE

SUDOH-BUCKS?! DI TORADORA

APAAN TUH? TPRITE? WKWKWK

CICO-COLA~~
WINDING?! DI ANGEL BEATS.
FANASONIC DI DEATHNOTE
Hal ini dibuat bukan untuk menjelekkan produk tersebut, melainkan untuk menghindari pemakaian nama dagang produk tersebut. Ya istilahnya "nggak ngiklan" gitu. Biasanya untuk menghindarinya, digunakan trik penggantian satu huruf, seperti "Panasonic" menjadi "Fanasonic" atau bahkan benar-benar mengubah icon-nya juga. Contohnya gambar di atas, yaitu "winding" dengan icon kotak-kotak sejajar itu walau warnanya sama kayak "windows" hohoho. Hal kecil ini beneran bikin gue menggelitik tiap nonton anime, padahal mah cuma lewat aja kan? Hahaha. Ohiya plesetan nama produk itu nggak cuma ada di anime aja loh, di film-film juga banyak, contohnya;


Masih banyak lagi deh, kalau mau tau anime, live action, game dll yang ada plesetan nama produknya lo bisa cek disini. Nah kalau yang beneran frontal nyebut nama produknya kayak gini, gimana tuh?


Tenang itu beneran iklan kok hohoho. Pizza hut semacem kerja sama gitu deh sama shingeki no kyojin. Fanart? Hmm bisa jadi, cuma setahu gue sih itu beneran iklan hohoho. Tapi emang nggak muncul di anime-nya sih. Menurut gue sih, plesetan nama produk ini bisa jadi ajang kreativitas hohoho. Seru aja nemuinnya dan bikin gue bergumam sendiri, "kok kepikiran yah" gitu hahahaha salam #Sotoy.

Sumber gambar:
Printscreen dan google (maap lupa nyomot darimana)

12 komentar:

  1. Kreatip tuh yang wc donald, wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya hahaha tapi hampir sering dipake di semua anime.

      Hapus
  2. Aje gilee..
    Aku aja jarang perhatiin.
    #plak emang gak pernah nonton,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha nggak nonton tapi jadi tau kan :D

      Hapus
  3. Wc donald yang pertama itu di anime 'Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai' bukan?
    Seingetnya aja tapi lupa lagi sih :')

    Iya kadang kalo lagi sedih atau serius tiba tiba liat ada nama produk aneh gitu langsung ketawa ih sebel xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pertama kali bukan di ano hana kok. Ano hana terhitung anime baru (walau sekarang uda ga baru wkwk). Penggunaan wcdonalds memang paling sering dipake di anime ^^

      Iya ganggu banget yak

      Hapus
  4. Hahaha minuman soda ada yang merknye U-Prite :D

    BalasHapus
  5. walaaa.. gak pernah nyadar :3
    lucu liat yang sudoh-bucks Hahahahh.
    *salam kenal ya! *

    BalasHapus