Rabu, 05 November 2014

Tribute to NARUTO - 15 Tahun Menginspirasi

Yo! Merayakan TAMATnya NARUTO yang bikin perasaan gue campur aduk, gue memutuskan untuk membuat 2 postingan untuk Naruto sebagai penghargaan dari gue, salah satu postingannya adalah "Belajar Pantang Menyerah ala Naruto". Kenapa 2 postingan? Sekalian sok-sok-an ngikutin Masashi Kishimoto (MK) sensei (mangaka Naruto) yang juga akan merilis 2 chapter: chapter 699 dan chapter 700 sekaligus. Sebenarnya tadinya mau nyicil kalau MK sensei juga nyicil nge-rilis 2 chapter terakhirnya hehehe.
Cerita sedikit, gue mengenal Naruto dari tayangan televisi Indonesia. Gue dan bokap sering banget nungguin Naruto dan kesel tiap bersambung. Kemudian Bokap menyerah dan berakata; "Capek ah nontonnya! Tiap mau berantem, ngobrol, flashback, pas mau berantem eh bersambung!". Alur sinetron adalah alur Naruto bagi gue tapi gue cinta, gimana dong?
"Setiap karya akan selalu ada penikmat setianya", untuk 15 Tahun lamanya Naruto menemani pembacanya tentu tanggal 6 November akan menjadi momentum besar yang cukup berarti. Yang sudah lama tidak update atau meninggalkan Naruto, mulai kembali dan merasakan euforia sama dengan yang lainnya. Sangking terasanya euforia tamatnya Naruto, dibuatlah web countdown yang isinya flashback dari awal cerita Naruto tahun 1999 - 2014. Di web masih tertulis 3 hari lagi masih dengan estimasi lama yaitu Naruto rilis tanggal 10 November, walau pada akhirnya rilis 6 November langsung 2 chapter.
CUPLIKAN WEB COUNTDOWN NARUTO
Dengan adanya web, fans internasional Naruto gregetan dong? Nah kalo di Jepang sendiri gimana? Pasti heboh kan? Bahkan gambar di web countdown Naruto dibuat di sepanjang Yamanoto Line.

Sadar atau nggak, di Indonesia pun kena euforianya yaitu dengan DITAYANGKAN KEMBALI NARUTO di channel TV Indonesia yang dari awal nayangin Naruto. Bahkan penayangannya 2 kali dalam sehari, yaitu sekitar jam setengah 4 pagi dan sore. Padahal kan sebelumnya, NARUTO DILARANG TAYANG, mungkin itu cuma teguran tetapi tetap lucu kan? Apalagi ditambah dengan berhembusnya kabar, Hana Bahagiana (dubber-nya Naruto) yang mengundurkan diri untuk tidak mengisi suara Naruto dikarenakan masalah koordinator dubber yang menurunkan harga tanpa negosiasi. Walau bagi beberapa orang lebih suka nonton anime Naruto tanpa dub, bagi gue bu Hana Bahagiana, yang sering dipanggil Hanaruto juga berjasa buat gue yang tahu Naruto dari TV. Bagi gue nggak akan enak suara Naruto kalau bukan diisi bu Hanaruto. Oia, beliau juga mengisi suara untuk Luffy One Piece.
Naruto bagi gue bukan sekadar hiburan, tetapi juga INSPIRASI. Waktu SMP, kalo ngerjain tugas kelompok mandek alias buntu, kami kabur ke rumah Dewi (rumahnya dekat dari sekolah) cuma buat numpang nonton Naruto yang saat itu tayang siang (gue sekolah masuk siang). Efeknya? Kami menjadi TAMBAH SEMANGAT dan menemukan ide-ide baru yang segar. Apalagi menjelang tamat-nya Naruto, teman-teman SMP yang sudah lama nggak kontak kembali menjalin silaturahmi. Masih teringat juga, satu kelas berusaha nyembunyiin komik Naruto gue karena ada inspeksi kelas yang melarang kami membawa komik. Saat SMA, Naruto juga turut serta dalam MENAMBAH NILAI PLUS DALAM RAPOT gue. Kok bisa? Pertama saat pelajaran seni, saat kelompok gue menyanyikan lagu Haruka Kanata (OST. Naruto) dimana kelompok lain menyanyikan lagu barat, kedua saat pelajaran mandarin, nggak ada yang tau cara menuliskan huruf Cina kata "Ai" yang artinya cinta, selain gue. Kenapa gue bisa menuliskannya? Karena huruf Cina "Ai" terdapat di dahi-nya Gaara.
Ketiga, karena dua guru SMA gue ada yang update Naruto juga, alhasil rada konspirasilah gue menjadi pasokan update Naruto buat mereka hahaha. Naruto sudah seperti Doraemon, teman masa tumbuh! Yang kalau mau tamat, antara senang dan sedih. MK sensei juga menyiapkan 2 Chapter terakhir Naruto dengan FULL COLOR. Terima kasih, MK sensei! Terutama untuk memberikan bagian spesial dimana direalisasikannya pasangan NaruHina, SasuSaku, ShikaTema, dan SaIno (yang agak mengejutkan). Mungkin gue akan rindu banget dengan baca pertengkaran NaruHina tim VS NaruSaku tim ditambah dengan NaruSasu tim (para fujoshi/fujodanshi) yang menyebarkan kegembiran mereka sendiri di timeline gue.

NaruHina tim: Naruto pasti jadian sama Hinata!!
NaruSaku tim: Apaan?! Jelas-jelas Naruto suka sama Sakura. Pastilah Naruto dengan Sakura!!
NaruSasu tim: Hey, hey, kalian inget nggak? First kiss-nya Naruto itu Sasuke. Mereka sudah ditakdirkan bersama.

Hahaha ada beberapa yang bener-bener musuhan karena ngotot pasangan Naruto itu dengan siapa. Maka dari itu, MK sensei yang sepertinya memperhatikan "fokus pasangan" ini memberikan jawabannya, yaitu Naruto dengan Hinata dan memiliki dua anak, yaitu Uzumaki Boruto (kakak) dan Himawari (adik). (gue kira 2 anaknya kembar, soale nggak jauh beda tingginya. Mungkin beda 1 atau 2 tahun)
GAMBARAN MK SENSEI
Nggak hanya itu, Sasuke dan Sakura juga punya anak loh, namanya Uchiha Sarada. Sai dan Ino juga punya anak laki-laki, yaitu Inojin. Shikamaru dan Temari punya anak laki-laki bernama Shikadai, dan masih banyak lagi.
UCHIHA SARADA
2 Chapter ini timeline-nya beberapa tahun kemudian setelah "Naruto The Last Movie", dimana Naruto telah menjadi hokage ke 7. Sementara di "Naruto The Last Movie", Kakashi menjadi hokage ke 6. Walau cuma fiksi, gue pun berharap dapat menggapai cita-cita gue seperti Naruto yang berhasil menjadi hokage. Terima kasih khusus kepada fanpage Dunia Naruto Indonesia (@DuniaNarutoID), yang beneran berjasa banget untuk update tercepat, spoiler menggelitik, dan konsisten mengabarkan apa pun yang berkaitan dengan Naruto.
Entah cerita atau gambar yang tidak sebagus dulu, atau semakin aneh dan nggak jelas, apapun hal buruk tentang Naruto, bagi gue, Naruto tetap menginspirasi dan menyebarkan virus pantang menyerah untuk selalu belajar dan berusaha. Terima kasih juga telah mewarnai masa kecilku, naruto!
GUE PERNAH NYOBA LARI ALA NARUTO
BINGO NARUTO: Tim 7, Hokage ke 7, Chapter 700 ^^

*Sumber gambar diambil dari fanpage Dunia Naruto Indonesia*

10 komentar:

  1. Gw mau nangis madam T^T
    Hiks! Hiks!
    Perasaan gw tambah kacau gara" naruto.
    Dan gw masih patah hati :'(

    BalasHapus
  2. wkwkw, gue mau nangis nih naruto udah mau tamat! :(

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah kita ucapkan karena naruto tamat juga, dulu pas gue seneng banget update naruto gue dicariin sama anak satu kampung karena gue sendiri yang punya film updatenya, tapi sekarang udah ga lagi karna "ceritanya" kepanjangan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya akhirnya tamat dan sempat memberi memori yah :)

      Hapus
  4. yah gw ngikutin naruto cuman pas di tv doang :(
    gak baca komiknya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak apa yang jelas naruto sempat memberimu memori hahaha XD

      Hapus
  5. Sebenarnya sihc sempat sedih kenapa The End'nya NaruHina & SasuSaku . . .
    Kenapa gak SasuNaru aja . . .
    Karna menurutku dan temen-temen fujodanshi 'Gak mungkin Naru mau membawa pulang Sasu ke Konoha dengan alasan udah dianggap saudara kandung walaupun nyawa taruhannya' :(
    tapi gak apa-apalah, mungkin ini The End yang tlah dipersiapkan MK . . .
    Mau gak mau kami para fujodanshi harus terima :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaaak blogku dikomen fujoo waaak XDD
      Dengan teori first kiss naruto adalah sasuke kan?
      Ya mau nggak mau memang harus diterima yah :)

      Hapus